CARA MEMBUAT UNDANGAN PERNIKAHAN YANG KEREN DAN SIMPEL

Untuk membuat undangan pernikahan memang dibutuh kan untuk mempelai yang in merayakan pesta pernikahan mau itu yang besar atau yang kecil. Fungsi dari undangan pernikahan adalah untuk mengajak atau mengundang orang – orang yang memang diingin kan untuk hadir dalam perayaan pesta pernikahan nya. Bagi sebagian orang yang kadang memilih untuk mengurus beberapa masalah dari pesta pernikahan. Salah satu nya adalah untuk masalah dari undangan pernikahan ini. Terkadang memang ada pasangan yang ingin mnegurus undangan nya sendiri, agar sesuai dengan apa yang diharap kan atau ingin menekan biaya yang dikeluar kan untuk pesta pernikahan.

Jadi tidak heran untuk beberapa orang yang membutuhkan cara bagaimana untuk membuat undangan pernikahan. Mengurusi nya sendiri tanpa mengurangi hikmah dari acara, karena memang tidak ada salah nya juga untuk mengurusi dan membuat undangan pernikahan nya sendiri. Berikut cara – cara untuk membuat undangan pernikahan yang keren dan simple, tidak perlu khawatir karena tidak ahli dalam membuat nya. Tidak ada salah nya mencoba bukan? Yuk simak cara – caranya berikut ini.

1.Memilih Warna Undangan yang Diingin kan

Merancang undangan adalah langkah mendasar yang dilakukan untuk membuat undangan pernikahan. Merancang undangan baik nya baru dilakukan sesudah anda merencanakan acara pernikahan nya. Agar tampilan dari undangan nya keren dan bagus, anda dapat menggunakan warna yang menyesuiakan dengan dekorasi acara pernikahan anda secara keseluruhan nya. Jangan lupa membatasi warna undagan pernikahan nya, agar tidak lebih dari tiga. Karena bila melampaui tiga warna akan memberikan kesan yang terlalu berlebihan. Cukup dengan menggunakan warna dasar atau warna – warna yang netral, seperti warna krem, putih atau coklat untuk desain dasar dari undangan pernikahan nya. Kemudia, pilihlah satu atau dua warna lain yang cerah untuk melengkapi nya. Pastikan agar anda memilih warna yang kontras antara tulisan dengan latar belakang undagan agar mudah dibaca.

2.Merancang Latar Belakang Undangan

Bila sudah memilih warna untuk undangan yang diingin kan, langkah selanjut nya adalah merancang latar belakang undangan. Bila tulisan dalam undangan anda formal makan sesuaikan dengan pemilihan latar belakang yang netral dan klasik. Bila tulisan dari undangan tidak formal maka anda dapat mempadukan dengan warna atau gambar yang cerah atau ceria. Jangan lupa untuk mempertimbangkan untuk memaki pola atau gambar sebagai latar belakang. Meskipun anda harus mengubah tempat dari tulisan dalam undangan, tetapi dengan menggunakan latar belakang berpola merupakan cara yang mudah untuk membuat undangan terlihat lebih keren dan indah. Ada tips, anda dapat menggunakan kertas print yang bergambar. Jadi, anda hanya perlu merancang tulisan dan memposisikan nya dalam undangan pernikahan. Tambahkan juga ilusi gambar latar belakang dengan menggunakan kertas yang bertekstur.

3.Menentukan Gambar dan Tulisan

Langkah berikutnya adalah dengan menentukan gambar dan tulisan nya. Bila anda ingin memasukan gambar di dalam undangan, pikirkan beberapa pilihan yang ada. Jika anda tidak yakin pada kemampuan diri anda dalam hal ini, anda dapat meminta bantuan kepada kerabat anda atau keluarga anda yang mengerti dan membantu merancang nya. Tips, jangan terlalu banyak menggunakan gambar pada undangan. Bila sudah menggunakan latar belakang yang bertekstur, jangan menambahkan terlalu banyak gambar ke dalam nya. Di usahakan jangan menggunakan lebih dari dua gambar.

Categories:

No Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *